Ibrahimovic Semringah Tetap Di AC Milan

By ommed


nusakini.com - Zlatan Ibrahimovic menegaskan dirinya tetap bisa membantu AC Milan mempertahankan gelar juara Serie A sekaligus menjawab keraguan yang menganggap karirnya sudah habis.

Seperti diketahui, kebersamaan Milan dan Ibrahimovic tetap berlanjut setelah manajemen klub resmi mengumumkan perpanjangan kontrak striker veteran itu hingga 30 Juni tahun depan.

Karir Ibrahimovic sempat menjadi tanda tanya, mengingat kontraknya bersama Milan selesai pada tahun ini. Apalagi pemain berusia 40 tahun itu dalam kondisi pemulihan cedera yang panjang.

Namun kondisi itu tidak menghalangi Milan untuk mempertahankan pemain gaek asal Swedia ini. Ibrahimovic tetap membela Rossoneri sepanjang musim 2022/23. Ibrahimovic disebut bakal menerima gaji sebesar €1,5 juta, atau sekitar Rp22,7 miliar, ditambah bonus terkait jumlah penampilannya, dan gol yang dia cetak.

Ibrahimovic masih berada di Danau Garda ketika menandatangani perpanjangan kontrak dengan Milan. Dia melanjutkan rehabilitasi setelah operasi lutut yang dilakukan beberapa hari setelah Milan mengangkat trofi Scudetto ke-19 kalinya.

Setelah menjalani rehabilitasi, Ibrahimovic akan libur selama beberapa hari, dan kembali ke Milanello pada pertengahan Agustus sebelum musim baru Serie A digulirkan. Ibrahimovic diperkirakan sudah bisa merumput lagi pada Januari.

Ibrahimovic pun mengungkapkan kegembiraannya selepas menandatangani perpanjangan kontrak. Ungkapan itu disampaikan Ibra di akun Instagram pribadinya.

“Zlatan tak pernah habis,” tulis Ibrahimovic.

Ibrahimovic tidak hanya mempunyai pengaruh kuat di dalam lapangan, tapi juga di luar. Sosoknya dianggap turut berperan dalam menyuntik motivasi pemain ketika Milan menjadi kampiun di Serie A musim 2021/22. Hal itu diakui pelatih Stefano Pioli dalam beberapa kesempatan.

“Ibra adalah pemimpin kami, dan memiliki pemain seperti dia, bahkan di ruang ganti adalah nilai tambah buat kami,” sanjung Pioli. (gi/om)